Senin, 01 Juli 2013

7 ASPEK KELAYAKAN KEWIRAUSAHAAN

1.Aspek pasar dan pemasaran yaitu rencana pemasaran output yang dihasilkan oleh proyek dan rencana penyediaan input.Aspek pasar ayam bakar Mas Mono adalah dengan membuka cabang hampir di jabodetabek.Aspek pemasaran ayam bakar Mas Mono ini menggunakan system 4P yaitu :
  • Produk        : produk yang ditawarkan berupa paket nasi ayam bakar, paket ayam kremes,cah kangkung dan sebagainya.
  •       Place           : tempat untuk menjual ayam bakar Mas Mono ini berupa kios-kios di pinggir ibu kota

  •       Promotion  : untuk mempromosikan produk yang ditawarkan ayam bakarini dengan cara melalui brosur dan pembicaraan face to face   dengan orang yang sudah makan di rumah makan Mas Mono ini

  •      Price           : harga yang ditawarkan untuk ayam bakar Mas Mono ini sekitar Rp 15.000 – Rp 25.000

2. Aspek teknis yaitu aspek teknis yang dibuat dengan jelas agar teknisnya dapat di analisis secara tepat.Teknis yang dilakukan dalam usaha ayam bakar Mas Mono adalah dengan franchicee (cabang) dan teknis yang digunakan Mas Mono berkembang cukup baik.

3.Aspek Keuangan : aspek yang tujuannya menghasilkan benefit dan ptofit dengan usaha ayam bakar Mas Mono ini profitnya sangat menguntungkan yaitu menghasilkan ratusan juta dan Mas Mono kita mempunyai tabungan di berbagai bank yang angkanya hampir mencapai 1 milyar
4.Aspek institusional,organisasional,manajerial : badan pelaksana bentuk organisasi yang system pengelolannya dari usaha yang direncanakan.
5.Aspek lingkungan : analisis mengenai dampak lingkungan (AMDAL) yang sangat berpengaruh terhadap lingkungan baik positif maupun negative.
6.Aspek legalitas : aspek yang tidak bertentangan dengan kebijakan pemerintah dan hokum.Usaha ayam bakar Mas Mono ini sudah ada cap halalnya oleh karena itu masyarakat bisa menikmatinya dengan aman.
7.Aspek social dan ekonomi : aspek yang digunakan dalam proyek besar yang direncanakn dalam hal ekonomi.Untuk aspek social yang bisa diliah ayam bakar Mas Mono ini sudah mempunyai karyawan untuk seluruh outletnya sekita kurang lebih 130 orang dengan ini juga sudah membuat lapangan kerja untuk masyarakat yang belum punya pekerjaan.Dan dari segi ekonomi ayam bakar Mas Mono dapat meningkatkan pendapatan ekonomi Negara tiap tahunnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar